18/04/12

Kebesaran Allah Sumber Motivasi Dahsyat



      Matahari, bulan dan bintang adalah ciptaan Tuhan yang luar biasa. Kebesaran, keagungan, dan kesempurnaan terlihat begitu nyata. Tuhan Sang Pencipta itu pula yang menciptakan manusia, dengan melihat keagungan dan kebesaran ciptaan-Nya, tentu Sang Pencipta tidak ingin ciptaan lainya yaitu manusia menjadi hina. Dia menciptakan manusia dengan sempurna.
“Sungguh ,telah Kami ciptakan manusia dalam sebaik-baik acuan”.
                                                                          QS At-Tin ayat 4
Dia ingin manusia agar menjadi wakilnya di dunia itu juga menjadi mulia. Didalam diri setiap manusia sudah memiliki sifat ingin selalu indah, dan ingin selalu mulia. Itulah jiwa yang diberikan Allah, yang menjadi modal dasar keberhasilan. Bercita-citalah besar , berfikirlah maju, anda tidak diciptakan untuk menjadi orang kalah, tetapi anda diciptakan sebagai wakil Allah di muka bumi untuk memberikan kemajuan dan kesejahteraan . Setiap langkah yang anda buat di muka bumi ini haruslah suatu langkah kemenangan . Ingat, Allah Swt berada sedekat dengan urat nadi kita,(QS Qaaf ayat 16). Dia tidak igin anda jatuh ,Dia ingin anda berhasil. Dia mendampingi anda dengan suara hati-Nya.Apabila anda jatuh ,sadarlah, berarti masih banyak ilmu Allah yang belum anda ketahui. Pelajari kesalahan tersebut ,cari jawaban mengapa jatuh. Ambil jurus ke dua dan bangkit lagi. Allah yang Agung menunggu kemenangn anda.Dia begitu mencintai anda.
“Hai orang-orang yang beriman ,bertaqwlah kepada Allah dan hendaklah setiap diri memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok (akherat),dan bertaqwalah kepada Allah ,sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan”.
                                                                           QS Al-Hasyir ayat 18
      Apabila seorang manusia telah menyadari bahwa dirinya memiliki sifat-sifat yang diturunkan oleh Allah tersebut,maka upayakan dan pupuklah terus hingga menghasilkan sebuah kekuatan dan motivasi yang maha dahsyat.Dengan sebuah keberanian dan kekuatan yang berlandaskan pada iman tersebut akan tercipta sebuah jati diri (eksistensi) yang memiliki nilai tinggi. Iman yang telah mengetuk kesadaran jati diri sebagai hamba sekaligus “khalifatullah” tak pernah membiarkan peluang berlalu tanpa arti. Dunia merupakan aset ,amanah, dan sekaligus ujian yang penuh tantangan yang menggairahkan bagi diri setiap mukmin sebagai pembuktian terhadap kualitas dirinya. Kekuatan pikiran bawah sadar yang merupakan sugesti ,adalah sebuah energi dahsyat yang juga sekaligus sebagai pilot di dalam diri kita .Bangkitkan energi itu dan biarkan membara didada, doktrin diri kita dengan mengingat kebesaran Allah, isi sanubari dengan menyebut Allahu akbar “Maha Besar Allah” setiap saat.Kekuatan energi akan mengalir dan akan membakar semangat anda. Tetapkan kemauan anda .Bedakan antara kemauan biasa dengan kemauan yang membara. Rahasia untuk sebuah keberhasilan adalah terus menerus mengingat bahwa ,anda lebih baik dari yang anda pikirkan. Orang yang berhasil bukan orang yang super. Keberhasilan tidak memerlukan kecerdasan yang luar biasa. Keberhasilan tidak disebabkan oleh keberuntungan .Keberhasilan ditentukan oleh ukuran dan keyakinan anda untuk meraih kemenangan. Kesuksesan juga ditentukan oleh ukuran-ukuran pemikiran dan cita-cita seseorang.
      Bercita-citalah setinggi-tingginya .Ingatlah Allah yang Maha Besar ,yang telah menciptakan hati anda. Dia tidak ingin anda merangkak-rangkak .Yakinkan bahwa anda akan mencapainya ,sehingga energi dan kreativitas akan mengalir mencari jalan untuk mencapainya. Dorong terus energi itu dan doktrin diri kita dengan ucapan “Allahu akbar” setiap hari ,sehingga anda sungguh terobsesi untuk berhasil. Ikuti suara hati Sang Maha Besar itu.
      Anda ingin tahu siapa diri anda? Beberapa tahun belakangan ini ditemukan bahwa semua makhluk hidup memiliki alfabet basa DNA yang sama, yaitu A(adennine), C(cytossine ),G(guanine) dan T(thymine). Dalam struktur heleix ganda DNA ,basa A berpasangan dengan T,sedangkan C dengan G. Didalam tubuh manusia diperkirakan terdapat 100 triliun sel. Dan di dalam inti setiap sel terdapat 23 pasang kromosom yang disusun oleh tiga milyar huruf alfabet tadi. Jika DNA didalam setiap tubuh manusia direntangkan,maka panjangnya akan lebih dari 600 kali jarak bumi dan matahari. Cobalah untuk membayangkan sejenak, betapa dahsyat dan sempurnanya manusia ciptaan Allah ini, yaitu diri anda.
Semua ini diciptakan Allah Swt tidak lain karena manusia adalah milik kepercayaan-Nya sebagai wakil Allah yang memiliki fungsi “rahmatan lil alamin”. Allah berfirman: “Maka hendaklah manusia memperhatikan dari apakah dia diciptakan” ( QS At-Tariq ayat 5 ).
      Jangan sekali-kali meremehkan diri kita,kita sudah cukup memiliki modal. Bahkan kalau seluruh komputer ditumpuk di muka bumi ini hingga sampai bulanpun ,tidak akan mampu menandingi manusia ciptaan Allah ini. Jangan sia-siakan kepercayaan Allah ini. Anda dirancang dan diciptakan untuk meraih kemenangan. Apabila anda mendengar azan ,terimalah itu dengan baik sebagai motivasi langsung dari Allah Swt. Anda akan mendengar dorongan pemberi semangat ini lima kali dalam sehari. Kekuatan iman telah menyebabkan seorang manusia selalu  “taqarrub” kepada Allah dengan senantiasa bedoa,”Wahai Tuhan yang menguasai jiwa ,mantapkan jiwa di atas agama-Mu”. Allahu Akbar.
Wallahu a’lam.[DP : 2]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar